Apa Itu STR?



Teman-teman sudah tahu apa itu STR? mungkin ada dari beberapa teman-teman kita disini yang belum tahu apa itu STR dan untuk apa STR itu,, pasti teman-teman juga ingin tahu bagaimana cara membuat STR kan? baik sebelum teman-teman lebih jauh mengenal semua hal tentang STR, ada baiknya kita membahas apa itu STR

STR atau kepanjangan dari Surat Tanda Registrasi adalah Surat yang digunakan sebagai bukti bahwa teman-teman boleh bekerja dan praktik sesuai dengan keahlian dan profesi teman-teman, contoh: misalnya teman-teman berprofesi sebagai perawat kemudian anda ingin bekerja pada salah satu rumah sakit atau klinik, pasti teman-teman dimintai persyaratan STR, kenapa?? karena STR selain sebagai syarat untuk melamar pekerjaan tetapi juga dapat melindungi teman-teman apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya ketika teman-teman bekerja. Jadi dari penjelasan saya di atas, STR itu hukumnya wajib bagi semua profesi kesehatan, karena ia adalah satu syarat diterima kerja.

Bagi anda yang ingin mengurus STR ada beberapa persyaratan yang harus teman-teman lengkapi, seperti pas foto, fotocopy KTP dan lain sebagainya. Nanti di akhir artikel ini,, saya akan berikan link download sebuah power point yang menjelaskan dan membahas tentang apa itu STR dan cara membuatnya. Jika anda ingin mengurus STR anda langsung saja datang ke gedung MTKP (Majelis Tenaga Kesehatan Provinsi). Setiap STR mempunyai masa waktu selama 5 tahun, dan untuk memperpanjang STR maka teman-teman harus memilki 25 SKP dulu yang temna-teman dapatkan dari berbagai seminar yang teman-teman ikuti.

Baik daripada saya menjelaskan panjang lebar mengenai STR di blog ini, ada baiknya teman-teman download dan baca sendiri power point yang akan saya berikan ini, semoga dapat membantu teman-teman yang ingin mengurus STR ya, semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman semua :) stay in my blog ya 

Klik disini untuk mendownload Power Pointnya 

5 Responses to "Apa Itu STR?"

  1. Mengapa penerbitan str lambat? Str anak saya sdh disetujui pada tanggal 2 Januari 2018 namun sampai sekarang belum ada kemajuan. Mengapa MTKI hanya mengatur penyelesaian paling cepat 18 hari kerja namun tidak mengatur paling lambat berapa lama.
    Mohon penjelasan, terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengurusan STR nya sudah berapa pak?? biasanya setelah satu tahun baru bisa keluar STR aslinya pak

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. apakah sarjana analis cari kerja harus ada STR?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab,, iya kak kalo sekarang daftar kerja atau melamar cpns harus ada str

      Delete